Home » » Foto-foto korban tragedi pesawat Sukhoi Superjet 100 di gunung salak

Foto-foto korban tragedi pesawat Sukhoi Superjet 100 di gunung salak

Written By Sabda Alam on Minggu, 13 Mei 2012 | 15.06

Foto-foto korban tragedi pesawat Sukhoi Superjet 100 di gunung salak - Sungguh tidak santun dan perbuatan tidak terpuji sang penyebar foto-foto korban Tragedi Pesawat Sukhoi Superjet 100, atau foto yang seolah-olah korban pesawat yang jatuh di Gunung Salak beberapa hari yang lalu. Kesediahan pun menyelimuti duka para keluarga korban, kita yang nota bene sebangsa dan senegara dibuat terhenyak dan hati kita dirundung kesedihan yang mendalam, semoga korban tragedi Sukhoi Superjet 100 mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT. Dan kepada keluarga korban yang ditinggalkan mendapat ketabahan. Amiin.

Tempat jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 yang banyak menelan korban

Foto tersebut beredar luas di dunia maya. Adalah pemilik akun Twitter Yogie Samtani, yang pertama kali mengunggah gambar tersebut. Dalam foto itu, terlihat dua warga negara asing tergeletak di tengah hutan. Kondisi jenazah pun mengenaskan, satu mayat terlihat isi perutnya terburai keluar.
Sementara, yang lainnya terlihat menghitam tubuhnya, diduga karena hangus terbakar saat kecelakaan terjadi. Di sekitar jenazah juga terlihat kepingan bodi pesawat yang diduga milik Sukhoi Super Jet 100. Pemilik akun Twitter, Yogie Samtani mengklaim foto tersebut adalah pilot Sukhoi Superjet 100 Alexander Yablontsev (Sungguh keterlaluan).

Namun, dilihat dari ciri jenazah, sangat berbeda jauh dengan ciri sang kapten pilot tersebut yang memiliki rambut putih yang khas. Jenazah yang diabadikan gambarnya memiliki rambut yang botak dan mengenakan kemeja putih.

Berdasarkan penelusuran beberapa sumber, foto tersebut ternyata adalah jenazah korban kecelakaan pesawat Air India Express, yang terjadi pada 22 Mei 2010. Kecelakaan nahas itu mengakibatkan sebanyak 160 dari 169 penumpang tewas, setelah pesawat Boeing 737-800 gagal mendarat di Bandara Bajpe Mangalore, India. Foto jenazah pria yang berawajah bule di foto yang tengah beredar sekarang  adalah pilot asal Serbia, dan yang berada di sebelahnya adalah co-pilot, warga India.
Nah foto-foto itupun setelah diteliti oleh pakar telematika Roy Suryo jelas bukan foto-foto tragedi Pesawat Sukhoi Superjet 100, bagi para penyebar sensasi sadarlah bahwa kita harus punya empati kepada keluarga korban, bukan malah membuat rasa duka yang sangat teramat dalam. 

Bahan : Dari berbagai sumber.
Share this article :

4 komentar:

  1. Tragedi sukhoi memang memilukan, tapi kita sadari bahwa kematian pasti akan datang. Semoga arwah para korban diterima Alloh SWT dan para keluarga yang ditinggalkannya diberi ketabahan dan ketawakalan. Amin.............

    BalasHapus
  2. Tragedi sukhoi memang memilukan, tapi kita sadari bahwa kematian pasti akan datang. Semoga arwah para korban diterima Alloh SWT dan para keluarga yang ditinggalkannya diberi ketabahan dan ketawakalan. Amin.............

    BalasHapus
  3. turut berduka cita atas kejadian kecelakaan sukhoi super jet 100 di jawa barat semoga ini menjadi pembelajaran berharga bagi dunia penerbangan dan bagi keluarga korban yag di tinggalkan di beri ketabahaan dan kesabaran.

    BalasHapus
  4. hmm ea bener banget tuh
    perbuatan yang tidak terpuji banget

    BalasHapus

Silahkan anda beri komentar, asal dengan bahasa yang sopan dan tidak Nyepam [tidak diperkenankan menyertakan link aktif dalam kotak komentar].

Terimakasih Bagi yang Mau Klik Like/Suka  

Entri Populer

 
Support : Berita Selebritis
Copyright © 2013. Wan Bloggers - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger